Pages

Kamis, 22 November 2012

Gua Jepang


Baru saja kemarin saya mengunjungi sebuah gua  yang baru saja diketemukan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Gua ini sebenarnya bekas kubu pertahanan bala tentara Jepang yang dibuat dari bahan batu bata dan diberi lubang pengintai yang mengarah kearah laut. Dilihat dari cara pengerjaan gua ini kurang tepat kalau dinamakan gua, karena bentuknya tidak menyerupai sebuah gua, tapi lebih tepat kalau dikatagorikan sebuah lubang pertahanan.
Gua perlindungan ini semuanya berjumlah 7 buah, hanya 3 buah gua yang dapat dimasuki, yang 4 buah gua sampai sekarang belum dibuka, karena tidak  ada penanganan dari pemerintah kabupaten Banyuwangi.
Sekarang hanya orang-orang tertentu saja yang tahu tentang gua ini . Gua Jepang ini terletak di desa Gunung remuk kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Dari pusat kota hanya berjarak 8 km pengunjung sudah bisa sampai ditempat wisata baru ini. Hanya saja akses untuk naik ke gua ini belum sepenuhnya mulus karena hanya jalan setapak saja yang bisa dilalui untuk sampai ke gua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar